Keunikan Pantai Watulawang

Pantai Watulawang Yogyakarta

Pantai Watulawang merupakan salah satu pantai yang terdapat di kabupaten Gunungkidul Yogyakarta. Pantai ini menawarkan keindahan pemandangannya berupa bebatuan karang dengan pasir putihnya. Pantai ini diapit oleh dua pantai yang sudah terkenal lebih dahulu, yaitu Pantai Indrayati yang terletak di sebelah Barat dan Pantai Pok Tunggal yang terletak di sebelah Timur pantai Watulawang ini.

Pantai Watulawang dibagi menjadi 2 bagian berdasar letaknya. Pada bagian pertama berada di sebelah barat dari goa dan areal pantai yang tidak terlalu luas. Sedangkan pada bagian kedua terletak di sebelah timur memiliki areal pantai yang lebih luas. Pada bagian Timur sering digunakan untuk kegiatan olah raga air.

> Lokasi Pantai Watulawang Gunungkidul

Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta.

> Akses menuju Pantai Watulawang

Jarak tempuh ke pantai ini tidak cukup lama, hanya memerlukan waktu kurang lebih 1 jam lebih 45 menit jika ditempuh dari Yogyakarta dan menggunakan motor pribadi. Jalan menuju watulawang ini masih tanah dan bebatuan kapur dan jika menggunakan mobil hanya dapat dilewati oleh 1 mobil, dan itupun sangat pas sekali dengan lebar mobil.

  • Jika menggunakan kendaraan umum memakai bus jurusan Yogya – Wonosari turun di terminal kemudian mencari angkutan ke Pantai Watulawang.
  • Dari Yogyakarta anda bisa melewati jalut Jalan Imogiri Barat – Panggang – Saptosari – Pantai Baron – Pantai Kukup – Tepus – Pantai Krakal – Pantai Watulawang.
  • Bisa juga Dari Yogyakarta langsung ke kota Wonosari setelah itu anda akan menemukan penunjuk arah ke pantai Indrayanti dan selanjutnya menuju Pantai Watulawang

> Fasilitas Pantai Watulawang

Sarana yang terdapat dipantai ini tergolong lumayan, mulai dari kamar mandi, warung makannan dan minuman, tempat parkir dan tempat berteduh.

> Harga Tiket Masuk Pantai Watulawang

Harga Tiket Masuk Pantai Watulawang Rp 5.000 /orang. Sedangkan untuk parkir motor Rp 2.000 dan untuk parkir mobil Rp 5.000

Dimana Kita Tinggal?

Tulisan ini dipublikasikan di Yogya Wisata. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *