Tingkatkan Kesuburan, Konsumsi 4 Jenis Makanan Ini Buat Wanita Cepat Hamil

MASALAH ketidaksuburan sering menghantui wanita. Beberapa wanita yang mengalami masalah kesuburan dihadapkan dengan problem susah untuk hamil

Ketika membicarakan kehamilan, ada banyak faktor yang tidak dapat dikendalikan oleh wanita, salah satunya genetika. Tapi, Anda memiliki kendali atas diet atau makanan yang sehari-hari dikonsumsi.

BERITA TERKAIT +

Untungnya, lebih banyak penelitian mengungkapkan bahwa diet memiliki efek signifikan pada kesuburan. Mengonsumsi keempat jenis makanan ini dapat membantu meningkatkan kesempatan wanita untuk hamil:

1. Karbohidrat kompleks

Para ahli merekomendasikan wanita yang mencoba untuk hamil mengonsumsi karbohidrat kurang sederhana (roti putih, nasi putih, kue, soda, dll) dan makanan karbohidrat yang lebih kompleks (whole grain, kacang poling, buah dan sayuran). Ini adalah aturan praktis yang bagus bagi siapa saja, tapi sangat penting untuk kesuburan karena kadar gula darah atau kadar insulin. Karbohidrat sederhana umumnya menyebabkan kadar insulin lebih tinggi.

"Penelitian sebelumnya telah menemukan bahwa kadar insulin tinggi tampaknya menghambat ovulasi," kata Walter Willet, M.D, seorang profesor nutrisi dan epidemiologi. "Dalam penelitian kami, wanita yang makanannya memiliki kadar glisemik tertinggi (ukuran dari jumlah karbohidrat buruk yang dimakan dan seberapa cepat mereka berubah menjadi gula darah) memiliki 92 persen lebih mungkin mengalami infertilasi ovulasi daripada mereka yang dietnya paling rendah, beban glikemik."

2. Protein

Sebuah studi Harvard School of Public Health terhadap lebih dari 18.000 wanita menemukan, wanita yang mengonsumsi protein hewani dan lemak trans dalam jumlah tinggi cenderung memiliki kelainan ovulasi. Protein hewani ditemukan dalam bentuk apapun dari daging sapi sampai keju sampai telur.

Sama sekali tidak, wanita perlu mengurangi konsumsi produk hewani mereka sama sekali, cukup ganti beberapa protein hewani untuk protein tumbuhan untuk mengurangi konsumsi protein hewani secara keseluruhan dalam makanan. Beberapa sumber protein tanaman yang baik adalah kacang-kacangan, kedelai dan biji-bijian.

3. Kacang-kacangan dan gandum

Salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan untuk hamil adalah seng, yang dapat ditemukan pada kebanyakan kacang dan gandum.

"Seng hanya satu komponen, tapi bekerja dengan lebih dari 300 enzim berbeda dalam tubuh untuk menjaga agar segala sesuatunya berjalan dengan baik. Tanpa itu, sel Anda tidak dapat membelah dengan benar, kadar estrogen dan progesteron bisa tidak seimbang dan sistem reproduksi Anda mungkin tidak berfungsi sepenuhnya," kata Hethir Rodriguez, C.H., C.M.T.

Rodriguez mengatakan, seng berperan penting dalam produksi telur, menjaga tingkat cairan folikel dan regulasi hormon yang tepat. Jadi, potonglah beberapa kacang almond dan campurkan ke dalam mangkuk oatmeal hangat.

4. Buah dan sayuran

Saat Anda ingin hamil, vitamin dan mineral menjadi sangat penting. Sumber terbaik vitamin dan mineral adalah berbagai macam buah dan sayuran. Sayuran hijau seperti bayam dan selada mengandung vitamin B folat tinggi.

"Mengonsumsi makanan yang kaya folat selama prakonsepsi dan kehamilan dapat membantu mencegah cacat lahir tabung saraf, seperti spina bifida," menurut BabyCenter.

Jeruk dan stroberi yang mengandung vitamin C tinggi, membantu menyerap zat besi, di mana itu merupakan nutrisi penting lainnya untuk hamil. Metode praktis yang baik adalah mencoba mengonsumsi aneka makanan berbeda warna dalam satu piring, yang menandakan nutrisi bermacam-macam.

Diet ada dalam kendali Anda, jadi manfaatkan dan konsumsi makanan terbaik yang bisa meningkatkan kesuburan.

(hel)

Source : https://lifestyle.okezone.com/read/2018/02/08/481/1856889/tingkatkan-kesuburan-konsumsi-4-jenis-makanan-ini-buat-wanita-cepat-hamil

Tingkatkan Kesuburan, Konsumsi 4 Jenis Makanan Ini Buat Wanita Cepat Hamil